Senin, 14 November 2011

Daya Tarik Taiwan

Taiwan adalah salah satu wilayah Asia Timur yang bisa menjadi tujuan wisata. Mulai dari wisata alam pegunungan dan danau, festival budaya, hingga kecanggihan teknologi yang memadai. Warga Taiwan sangat menghormati pahlawannya. Karena itu terdapat Chiang Kai Shek Memorial Hall dan Martyr Shrine, juga Museum nasional. Namun bagi penyuka belanja akan dipuaskan dengan berkunjung ke Taipei 101 Mall yang berlokasi di Sinyi (Xinyi) Road Sector 5, memiliki lantai sebanyak 101.
Chiang Kai Shek Memorial Hall dan Martyr Shrine
Taipei 101 Mall
Museum Nasional
Namun bagi wisatawan yang menginginkan suasana pegunungan, dapat mengunjungi wisata alam di Kota Alisan. Di daerah pegunungan tersebut dapat menikmati indahnya matahari terbit dengan suhu udara rat-rata 14 derajat celsius. Dan juga pemandangan hutan yang masih dipertahankan keasliannya.
Gunung Alisan
Kepulauan Taiwan juga menghadirkan keajaiban alam bernama Sun Moon lake. danau ini menawarkan keindahan alam yang memesona. Selain itu tempat yang bisa dikunjungi adalah Chang Hwa. Di sini terdapat Tien Wei Flower Garden Road dengan bunga-bunga yang indah.
Taiwan Folk Village
Di Taiwan Folk Vilage terdapat kebudayaan tradisional masyarakat Tionghoa beserta bangunan kunonya.
Taroko Gorge
Taroko Gorge terkenal dengan sebutan Grand canyon Of Asia sepanjang 19 km yang terdiri dari bukit, gua, serta lembah-lembahnya yang merupakan pemandangan alam yang memiliki daya tarik tersendiri.

Sumber :
Kompas, 27 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar