Sabtu, 12 November 2011

Badan Ideal dan Sehat


Setiap Orang pasti meginginkan badan yang ideal dan yang terpenting adalah sehat. Terutama para wanita, mereka ingin sekali memiliki tubuh yang langsing sampai harus melakukan diet. Namun banyak yang tidak melakukan diet dengan benar. Biasanya mereka mengurangi makanan yang mungkin saja malah menyebabkan berkurangnya asupan gizi. 
Diet pada dasarnya mengurangi makanan dengan kalori tinggi dan menggantinya dengan yang lebih bergizi. Menyantap makanan berkalori tinggi masih boleh, tetapi sebaiknya dikurangi sambil disertai olahraga. Saat melakukan diet sebainya tetap memperhatikan jumlah makanan yang masuk dan keluar. Agar tetap dalam kondisi ideal, kalori yang keluar harus proporsional dengan asupan. Karena itu olahraga secara teratur adalah hal yang harus dilakukan.
Olahraga lebih baik dilakukan saat pagi hari ketika kalori bisa lebih cepat dibakar. Kalori yang keluar bisa diganti dengan mengkonsumsi buah-buahan. Buah yang dikonsumsi sebaiknya jangan yang terlalu manis seperti anggur, nangka atau mangga. Buah juga bisa menggantikan camilan yang malah bisa menyebabkan kegemukkan. Kalian bisa menggantinya dengan apel atau pir dan perbanyak makan sayuran.
 Bagi mereka yang bekerja cobalah memberi waktu kepada tubuh untuk bergerak. Seperi gantikan naik lift dengan naik tangga. Cara seperti ini berguna untuk menjaga tubuh agar tetap bergerak dan mengelurkan kalori. Saat memilih makanan pilihlah yang memiliki karbohidrat kompleks, seperti spageti atau yang terbuat dari gandum. Karena gandum mengandung serat sehingga dengan volume yang sedikit sudah bisa mengenyangkan.

Sumber:
Kompas, 11 November 2011




Tidak ada komentar:

Posting Komentar