Selasa, 13 Desember 2011

Pentingnya Sarapan

Sebelum memulai aktivitas sehari-hari, sarapan adalah hal penting untuk dilakukan. Seberapa pun usia dan apa pun kegiatan yang akan dijalankan, sarapan sangat perlu karena bisa memasok kebutuhan kalori tubuh per hari sekitar 20 persen.
Sarapan juga penting untuk kembali mengisi energi. Selama tidur malam, 6-8 jam tubuh membutuhkan energi untuk paru-paru, jantung dan otot-otot tubuh agar tetap dapat bekerja. Jadi jika kita tidak sarapan sama saja membiarkan perut kita kosong sekitar 15 jam. Dan dapat berakibat tubuh kurang bertenaga serta kurang bisa berkonsentrasi.

Jika tidak memiliki adalah alasan mengapa orang tidak sarapan, kita dapat mencoba beberapa menu praktis yang cukup menghemat waktu.
1. Mengkonsumsi sereal yang dicampur dengan susu menjadi menu sarapan yang snagat praktis dengan kandunagn gizi yang cukup tinggi.
2. Selain itu roti tawar bisa menjdi salah satu alternatif juga. Dengan mengoleskan margarin atau menggunakan selai dengan berbagai varian rasa. Roti tawar mengandung karbohidrat yang penting untuk memberikan tenaga. Jika memungkinkan roti tersebut bisa dibawa dan dimakan saat perjalanan atau saat sampai di tempat kerja.
3. Kita juga bisa membuat sandwich dan dianjurkan pula untuk membawa buah-buahan sebagai asupan vitamin alami. Telur yang di goreng bisa menjadi menu sarapan sehat lain, tentu membuatnya sangat praktis.
4. Terakhir jus buah menjadi pelengkap dalam sarapan. Dan ganti gula dengan madu sebagai pemanisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar